TRAVELER WITH US

LOKASI WISATA

Tempat Wisata dan Sejarah Di Aceh

Aceh dikenal dengan kota yang penuh dengan ragam budaya juga tempat wisata yang cukup menarik, pada tanggal 26 desember 2004 rakyat Aceh menangis karena dilanda Tsunami yang sangat dahsyat. Berbagai bantuan datang dari luar daerah dan luar negeri, listrik yang padam membuat Aceh gelap gulita. Dibalik semua kejadian itu pasti ada hikmahnya. Tempat sejarah dan wisata yang ada di Aceh antara lain :

Museum Tsunami

Museum Tsunami sengaja dibangun untuk mengenang betapa dahsyatnya musibah bencana tsunami di Aceh. Selain design nya yang unik seperti perahu, museum tsunami juga berisi materi pembelajaran tentang bencana gempa dan tsunami. Dari atap museum pengunjung dapat melihat hampir keseluruhan Kota Banda Aceh sehingga menjadi spot foto yang cukup menarik.

Google Maps

Kapal Apung

Kapal Apung sebelumnya ditempatkan di pantai Ulhe Lheu dan berfungsi sebagai pembangkit listrik. Kapal tersebut di hempaskan sejauh 2,5 km dari pantai ke tengah-tengah perkampungan Punge Blang Cut. Sekarang kapal tersebut telah menjadi salah satu situs sejarah Tsunami.

Google Maps

Masjid Raya Baiturrahman

Mesjid ini adalah land mark kota Banda Aceh yang terletak ditengah kota dan menjadi kebanggaan masyarakat Aceh yang terkenal sebagai Serambi Mekah. Mesjid ini memiliki sejarah panjang yang heroik dan arsitektur unik yang mengkombinasikan gaya Eropa dan Arab.

Google Maps

Kapal Diatas Rumah (lampulo)

Sebuah kapal nelayan yang tersangkut diatas sebuah rumah penduduk di daerah Lampulo pada saat bencana tsunami 26 desember 2004. Dengan kapal ini 59 orang tertolong.

Google Maps